10 Pasien Positif Corona di Batam Hari Ini Merupakan Jemaat Gereja

Ilustrasi: Penanganan pasien positif corona

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Gugus Tugas Covid-19 kembali merilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam, Jumat (29/5/2020). Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif nomor 49 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh dan sedang dalam masa pemulihan dengan melakukan isolasi/karantina mandiri di rumahnya di Kota Batam. 

Saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus kali ini ada 10 (sepuluh) orang warga Kota Batam yang terdiri atas 5 (lima) Orang Perempuan dan 5 (lima) orang Laki-laki. 

Mereka masing-masing,

1. Seorang laki-laki berinisial “Tn.EW” usia 30 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Pulo Mas Batam Centre Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Merupakan kasus baru covid-19, nomor 111 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja di Batam.

2. Seorang laki-laki berinisial “Tn.DP” usia 37 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Citra Laguna Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru 
Covid-19 Nomor. 112 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

3. Seorang laki-laki berinisial “Tn.ASM” usia 47 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Bunga Raya Batam Centre Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 113 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

4. Seorang perempuan berinisial “NY. HH” usia 43 Tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Bunga Raya Batam Centre Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota 
Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 114 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Positif Nomor 113 yang juga merupakan jemaat pada salah 
satu gereja yang ada di Kota Batam.


5. Seorang perempuan berinisial “Nn. YAR” usia 20 Tahun, Mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Bunga Raya Batam Centre Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, 
merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 115 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari pasangan Terkonfirmasi Positif Nomor 113 dan 114 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

6. Seorang laki-laki berinisial “Tn.HWK” usia 57 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Cipta Villa Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 116 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

7. Seorang perempuan berinisial “Ny. RG” usia 31 Tahun, Wiraswasta, beralamat di kawasan perumahan Eden Park Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 117 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan 
jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

8. Seorang anak perempuan berinisial “An.GRSG” usia 08 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Eden Park Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 118 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan 
anak kandung dari Terkonfirmasi Positif Nomor 117 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam. 

9. Seorang laki-laki berinisial “Tn.YAY” usia 34 Tahun, Staf Gereja, beralamat di kawasan perumahan Pulo Mas Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 119 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan 
staf /karyawan dan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

10. Seorang perempuan berinisial “NY.LO” usia 31 Tahun, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Pulo Mas Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 120 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Positif Nomor 119 yang juga merupakan staf dan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dari kesepuluh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru, baik dari transmisi lokal maupun impor.

Kemudian kata Rudi, kesepuluh pasien saat ini dalam persiapan proses perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakitnrujukan RSKI, Covid-19 Galang, Kota Batam.

"Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari 
Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19," katanya.

Rudi menuturkan, perlu diingat dan dihimbau kepada maayarakat Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar