Benda Misterius di Langit Solo Jatuh, Ternyata...

Penampakan benda misterius di langit Solo

TRANSKEPRI.COM.SOLO- Fenomena penampakan benda misterius di langit Soloraya terjawab setelah salah satu benda tersebut jatuh di wilayah Dukuh Jebugan, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Benda tersebut ternyata menyerupai sebuah lampion.

"Bahannya dari plastik transparan yang dirangkai dengan lakban. Bentuknya seperti lampion," ujar Paidi (41), salah satu warga Dukuh Jebugan, dihubungi detikcom, Minggu (24/5/2020).

Benda misterius ini tampak bercahaya hingga tak sedikit warga yang mengira penampakan tersebut adalah bintang. Diduga cahaya itu berasal dari pembakaran benda itu.

"Di bagian bawah ada semacam kaleng yang diisi kain yang dibasahi solar. Kainnya hitam seperti bekas terbakar," jelas Paidi.

Dia menyebut warga Desa Dawung juga kaget dengan penampakan benda-benda misterius itu. Namun, rasa penasaran itu terjawab setelah benda itu terbang rendah hingga ke area persawahan di sebelah utara Dukuh Jebugan.

"Warga penasaran, karena di atas kan mengkilat terkena cahaya matahari. Tadi begitu turun langsung ditarik ke pinggir sama warga. Ternyata sejenis lampion, tapi kondisinya sudah padam," terang Paidi.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar