Pakai Masker Yang Benar Harus Menutupi Hidung

Ahcmad Yurianto

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Masyarakat harus mengetahui tata cara penggunaan masker yang benar. Tidak menutup hidung sama saja tidak pakai masker saat keluar rumah. 


"Ya sama dengan nggak pakai masker, sama dengan masker taruh di dagu aja buat apa? Ya sama aja nggak pakai masker, terus yang ditutupin apanya?" kata juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto, saat dihubungi, Rabu (20/5/2020).

Yuri mengatakan potensi tertular virus Corona tetap ada jika masker digunakan dengan cara yang salah dan tidak menutup hidung. Pasalnya, rongga mulut dan hidung menyatu sehingga rentan terkena droplet yang mengandung virus.

"Lha rongga hidung sama rongga mulut kan jadi satu. Ya sama aja, iya betul (risiko penularan tetap ada kalau pakai maskernya salah)," jelas Yuri.

Karena itulah, Yuri menegaskan pentingnya penggunaan masker yang benar. Menurutnya, mulut dan hidung tetap harus ditutup dengan masker.

"Ya nggak apa-apa (pakai masker kain), yang penting hidung dan mulut (tertutup). Kalau nggak, kan sama aja nggak pakai masker, wong hidungnya masih bolong kok," ujarnya.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar