BATAM

Pemko Batam Pastikan Seluruh Pelayanan Medis saat Lebaran Dibuka

Sejumlah tenaga medis Kota Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Di tengah pendemi Covid-19 dan juga libur lebaran pemerintah Kota Batam memastikan pelayanan kesehatan tetap buka. Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi.

"Semua pelayanan kesehatan di Puskesmas tetap buka 24 jam. Bahkan UGD nya juga tetap melayani masyarakat Batam," kata Didi.

Kata Didi, pelayaman kesehatan diseluruh Puskesmas di Batam tidak hanya melayani UGD saja, tapi juga untuk pelayanan lainnya seperti klinik umum layanan kesehatan yang ada. 

"Kami buka UGD agar mengefisiensi tenaga medis, tapi semua pasien tetap bisa berobat di UGD. Setiap Puskesmas akan kami sediakan tenaga medis minimal tiga orang," ujarnya.

Ana Hasina Kepala Puskesmas Tiban Baru menyatakan, selama liburan lebaran, Puskesmas Tiban Baru tetap buka pelayanan buat masyarakat yang berobat. Kata dia, agar tertib dan sesuai jadwal, mereka telah menyusun jadwal piket medis yang berjaga selama libur Kamis hingga Senin mulai tanggal 21 sampai 25 Mei 2020.

"Kami siapkan petugas piket untuk melayani masyarakat yang ingin berobat. Apalagi saat ini liburannya tidak panjang, karena cuti bersama digeser ke akhir tahun," paparnya.

Ia mengatakan setiap petugas medis di Puskesmas dilengkapi dengan alat pelindung diri saat pelayanan. Hal ini bertujuan tak lain mencegah potensi penularan covid-19. Sebab banyak pasien positif covid-19 yang tidak bergejala.

“Selama pandemi ini jumlah pasien yang berobat ke Puskesmas berkurang. Tapi petugas tetap siaga. Maka kami bekali petugas dengan alat pelindung diri,” ungkapnya.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar