Mulai 1 Juni AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan

Maskapai AirAsia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- AirAsia Indonesia mulai terbang kembali di tanggal 1 Juni nanti. Penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik dilakukan secara bertahap.

Menurut rilis resmi AirAsia, Sabtu (16/5/2020), penyesuaian layanan mesti dilakukan sehubungan perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah. Aturan ini mengubah jadwal penerbangan pada rute tertentu.

Contoh, penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya yang semula dijadwalkan beroperasi secara terbatas mulai 18 Mei 2020, ditunda untuk sementara waktu.

Calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, silakan kunjungi airasia.com atau aplikasi AirAsia.

AirAsia Indonesia mengimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan nantinya untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi serta pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah atau negara asal maupun tujuan.

AirAsia telah menerapkan langkah-langkah kewaspadaan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan para tamu dan awak pesawat. Seluruh tamu diwajibkan menggunakan masker dari mulai proses check-in, masuk ke pesawat, selama penerbangan hingga pengambilan bagasi saat tiba di bandara tujuan.

Traveler diharap membawa masker cadangan, cairan pembersih tangan, dan mengikuti ketentuan bagasi kabin AirAsia terbaru. Tamu diharapkan tiba tiga jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari kepadatan antrean sehubungan dengan pemeriksaan kesehatan di beberapa titik sebelum keberangkatan.

Silakan baca panduan "Terbang Aman Bersama AirAsia" di situs resminya untuk informasi lebih lanjut.

Semua tamu disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya. Karena, ada perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara.

AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait.

AirAsia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar