Kasus Covid-19 Tertinggi Hari Ini Sejak 9 April di Korsel

Ilustrasi situasi di Korsel

TRANSKEPRI.COM.SEOUL- Kasus positif virus korona hari ini tertinggi dalam bulan ini di Korea Selatan. Angkanya mencapai 34 kasus covid-19. 


Dilansir Reuters, Minggu (10/5/2020), dari 34 kasus baru, 26 di antaranya merupakan transmisi lokal. Sementara, 8 lainnya merupakan kasus impor.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mengatakan, jumlah kasus hari ini merupakan tertinggi sejak 9 April 2020. Setelah berjuang melawan wabah COVID-19 gelombang pertama, Korsel mencatat nol atau sangat sedikit kasus domestik selama 10 hari terakhir.

Wabah COVID-19 kembali merebak setelah seorang pemuda yang tak menyadari terinfeksi virus Corona klubbing di setidaknya 5 kelab malam di Seoul. Pria berusia 29 tahun itu pun menulari puluhan orang lainnya.

Peristiwa itu pun mendorong Seoul untuk menutup sementara semua fasilitas hiburan pada Sabtu kemarin. Seoul juga tengah melacak 1.500 orang yang telah pergi ke kelab, dan meminta siapa pun yang berada di sana akhir pekan lalu untuk mengisolasi diri selama 14 hari dan dites.

Wabah COVID-19 itu kembali muncul tepat setelah Korsel meringankan beberapa pembatasan social distancing dan berusaha untuk membuka kembali sekolah dan tempat usaha.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar