Liga Inggris Bakal Dilanjutkan dengan Opsi Suara Suporter Palsu

Liga Inggris

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liga Inggris berencana menghadirkan 'suara suporter palsu' di stadion untuk menjaga atmosfer pertandingan sisa musim ini.

Daily Mail melansir Premier League sedang mempersiapkan berbagai opsi untuk melanjutkan sisa musim. Salah satunya dengan menggelar pertandingan tertutup tanpa penonton.

Dua klub Liga Jerman telah menguji aplikasi tersebut sebagai penunjang laga tanpa penonton. Namun, suporter akan dikenai biaya satu poundsterling untuk mengunduh tanpa biaya tambahan untuk penggunaannya.Untuk menjaga atmosfer pertandingan di stadion, penonton ditawari mengirimkan suara lewat aplikasi Myapplause. Sorak sorai atau bahkan cemooh bisa sampai ke stadion hanya dalam tempo satu detik.

Sejumlah klub Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan perusahaan teknologi Jerman pembuat aplikasi tersebut.

Aplikasi ini juga memberikan opsi bagi klub untuk menggunakan level suara berbeda bagi suporter tuan rumah dan tim tamu.


Suporter yang mengakses aplikasi diminta untuk memilih pertandingan mana yang ingin mereka tonton dan tim mana yang akan didukung.

Setelah kick-off pengguna aplikasi akan diberikan empat opsi jika mereka ingin terlibat dengan aksi: sorak-sorai, tepuk tangan, bernyanyi, dan meniup sejumlah bunyi yang bisa diperdengarkan di siaran televisi.

Jurgen Kreuz dari Hack-Care mengatakan aplikasi tersebut memiliki kapasitas untuk menampung satu juta suporter dengan penundaan transmisi selama sepersepuluh detik.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar