TANJUNGPINANG

Konvoi Kelulusan Siswa Diamankan Polisi

Polisi menindak pelajar yang merayakan kelulusan dengan konvoi sepeda motor

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kendati Polisi sudah mengeluarkan larangan konvoi merayakan kelulusan, puluhan siswa SMA dan SMK sederajat di Tanjungpinang kedapatan tetap melakukan konvoi usai pengumuman kelulusan setelah berbuka puasa, Sabtu (2/5/20).

Merayakan kelulusan dengan konvoi sepertinya sudah menjadi tradisi bagi siswa sekolah setiap tahunnya, namun ditengah pandemic wabah virus corona larangan untuk tidak merayakan kelulusan dengan cara yang sama sudah diimbau untuk tidak dilakukan.

Melihat aksi pelajar dalam merayakan kelulusan seperti itu, Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Langsung menurunkan tim untuk membubarkan aksi pelajar yang tetap melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Tanjungpinang melalui KBO Satlantas Polres Tanjungpinang Iwan Novriawan menyebutkan, konvoi berhasil dibubarkan dan 5 pemotor berhasil diamankan.

“Siswa yang berhasil diamankan saat konvoi langsung digelandang ke Mapolres Tanjungpinang, mereka didata bahkan kedapatan kendaraan tidak lengkap menjadi alasan petugas untuk mengamankan kenderaan pelajar. Bagi yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dikenakan langsung di tilang," ujar Iwan.

Selain menyita kendaraan, orang tua siswa juga dipanggil untuk datang ke Polres Tanjungpinang.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar