LIGA INGGRIS

Keputusan Liverpool Juara Masih Menggantung

FC Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Nasib Liverpool di Liga Inggris musim ini masih belum jelas. The Reds bakal juara seperti Paris Saint-Germain, atau apes bak Ajax Amsterdam?

Kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Hal itu membuat kans Liverpool menjuarai liga banyak dibahas.

Mohamed Salah dkk memang unggul 25 angka dari Manchester City di klasemen Liga Inggris saat liga ditangguhkan, namun secara matematika masih bisa dikejar. Pilihannya ada dua, memberikan gelar ke Liverpool, atau menunggu kompetisi bisa dilanjutkan.

Perdebatan bagaimana nasib Liverpool ditentukan pun menguat. Sebab, beberapa negara Eropa sudah menentukan keputusan akhir liganya.

Di Prancis, Ligue 1 resmi dihentikan usai melarang ada aktivitas olahraga hingga September. Hasil akhirnya kemudian menetapkan PSG menjadi juaranya, serta kontestan ke Eropa-nya pun ditentukan.

PSG sendiri juara saat unggul 12 angka dari Marseille. Sementara tim di bawahnya pun mendapat tiket ke Eropa musim depan.

Sementara di Belanda, Eredivisie dihentikan tanpa ada yang juara. Hal itu cukup menyakitkan bagi Ajax, yang sedianya sedang memimpin klasemen saat liga disetop. Ajax sendiri memimpin klasemen dengan hanya unggul selisih gol dari AZ Alkmaar.

Selain Prancis dan Belanda, beberapa negara lain masih mewacanakan bakal melanjutkan kompetisi. Spanyol, Italia, dan Jerman menjadi negara yang masih berusaha melanjutkan persaingannya hingga tuntas.

So, bagaimana nasib Liverpool? Bisa juara seperti PSG, atau apes seperti Ajax? Atau Premier League masih bersikukuh melanjutkan persaingan, meski badai corona masih berkecamuk hampir di seluruh dunia?. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar