TANJUNGPINANG

Sekdaprov Beserta Pejabat Eselon II Lakukan Rapid Tes Corona

Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah tengah menjalani rapid tes

TRANSKEPERI.COM.TANJUNGPINANG - Pejabat di lingkungan Pemprov Kepri setingkat Eselon I dan II menjalani pemeriksaan Rapid Tes untuk memastikan mereka tidak terpapar covid19. Sebelum pengambilan sample, mereka menjalani pemeriksaan, pengisian formulir dan wawancara, Sabtu (20/4/20). 

Arif Fadillah menjelaskan, tujuan pemeriksaan ini untuk melihat kesehatan rekan -rekan. Apalagi aktivitas yang mereka lakukan bersentuhan dengan banyak kalangan. Semoga semua hasilnya non reaktif.

Pada kesempatan itu, Arif Fadillah juga menjalani serangkaian tes dan pengambilan sample darah. Menurut Arif penyebaran Covid-19 sudah mulai melalui transmisi lokal. Pemeriksaan ini sebagai salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus tersebut.

Arif menyampaikan pemeriksaan ini atas instruksi gubernur, agar pajabat tinggi pratama (eselon I dan II) begitu juga dengan Kabupaten dan Kota agar dapat melakukan hal yang sama. Agar mengetahui kondisi kesehatan masing masing agar upaya antisipatif dapat segera dilakukan.

Selanjutnya, Arif juga mengatakan setelah pejabat Eselon II, Rapid Tes akan dilanjutkan untuk eselon III dan IV serta Staf Aparatur Sipil Negara, kita tinggal menjadwalkan waktu dari Dinas Kesehatan dan Tim Medis.

“Kita juga minta kepada rekan rekan sejawat untuk berinisiatif memeriksakan diri di pusat kesehatan, rumah sakit atau posko posko tim medis yang di persiapkan bagi ASN yang sistem kerjanya Work From Home (WFH). Karena kita tidak akan mengetahui gejala, bahkan kita terkadang tidak menyadari pernah kontak dengan seseorang yang OTG ( Orang Tanpa Gejala", terang Arif.

Sekda Provinsi Kepulauan Riau menaruh harapan besar agar ASN dan masyarakat Kepri diberikan kesehatan dan mengikuti seluruh anjuran dan himbauan pemerintah dan Kepulauan Riau. Kami berharap situasi ini bisa kembali normal agar pertumbuhan ekonomi kembali bagus dan sejahtera. 

Arif Fadillah mengajak semua elemen mendisplinkan diri secara baik dan menahan diri untuk mengurangi aktifitas diluar rumah agar penyebaran wabah virus corona bisa terputus dan berakhir. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar