TANJUNGPINANG

Dinas Perdagangan Jual 3.000 Paket Sembako Murah

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang, Ahmad Yani

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kota Tanjungpinang sedang mempersiapkan sekitar tiga ribu paket sembako murah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sembako murah ini ditargetkan akan dijual sebelum memasuki bulan Ramadan.

"Sasaran penerima sembako murah ini adalah pekerja yang di PHK, sopir angkot, buruh pelabuhan dan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19," kata Ahmad Yani, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Jumat (17/4/2020).

Ahmad Yani mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan validasi data penerima manfaat 3 ribu paket sembako murah tersebut. Sehingga, sembako yang disubsidi pemerintah ini diharapkan tepat sasaran. 

"Penyedia sudah kami hubungi, kupon sudah siap, sekarang sedang validasi data. Ditargetkan sebelum puasa sembako murah sudah tersedia," ungkapnya.

Paket sembako murah ini, lanjut Ahmad Yani terdiri dari bahan kebutuhan pokok seperti 10 kilogram beras, 4 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung terigu, 2 liter minyak goreng, 30 butir telur dan mi instan. "Sembako murah ini akan dijual dengan harga Rp90.000 per paket," tuturnya.

Untuk memudahkan penerima manfaat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang menggandeng sejumlah swalayan untuk pendistribusian sembako tersebut.

"Mengenai penyerahannya nanti kami hanya simbolis saja. Selanjutnya masyarakat langsung ke swalayan yang ditunjuk," pungkasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar