VIRUS CORONA

Angka Kesembuhan Pasien dalam Sehari Semarang Tertinggi

Penanganan pasien corona

TRANSKEPRI.COM.SEMARANG- Sebanyak 12 orang pasien virus corona (Covid-19) di Kota Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Para pasien tersebut dirawat di tiga rumah sakit, yakni 9 orang di Rumah Sakit Karyadi, 2 orang di Rumah Sakit Tlogorejo dan 1 orang Rumah Sakit Columbia Asia.

"Ada tambahan 12 pasien yang sembuh di Kota Semarang. Ini angka kesembuhan tertinggi dalam sehari di Semarang", kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, Rabu (15/4) malam


Jumlah ini secara langsung menambah daftar pasien Covid-19 di Kota Semarang yang sembuh menjadi sebanyak 39 orang, dari yang sebelumnya 27 orang.

Selain 39 pasien yang sudah dinyatakan sembuh melalui pengecekan swab test, ada 28 pasien Covid-19 lain dalam kondisi perbaikan klinis dan menunggu hasil tes terbaru.

"16 merupakan pasien yang berdomisili di Semarang, sedangkan 12 pasien merupakan pasien yang berasal dari luar kota," imbuh Hakam.

Dia menuturkan total pasien Covid-19 yang dirawat di Semarang berjumlah 35 orang, terdiri daru 24 pasien berasal dari Kota Semarang dan 11 pasien dari luar kota.

Selain itu, data terbaru Kota Semarang hingga 15 April mencatat ada 811 orang yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP), dan ada 188 pasien yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar