7 Polda Naik ke Tipe A dan Dipimpin Jendral Bintang Dua

Kapolri, Jendral Idham Aziz

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menaikkan status 7 Polda di Indonesia dari tipe B menjadi tipe A. Kenaikan tipe ke-7 Polda tersebut berdasarkan persetujuan yang diberikan Kementerian PANRB.Dengan kenaikan tipe tersebut otomatis, Kapoldanya akan dipimpin oleh seorang jendral bintang dua atau Irjen.

Kenaikan status tersebut tertuang pada surat telegram Kapolri nomor ST/1189/IV/OTL.1.1.3./2020 yang ditandatangani Asrena Kapolri Irjen Hendro Sugiatno.

Ke-7 Polda di Indonesia yang mendapat kenaikan status tersebut yakni Polda Sultra, Polda Sulbar, Polda Kaltara, Polda Kepulauan Babel, Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat.

Kapolri menyampaikan dalam surat telegram kepada ke-7 Kapolda tersebut sebagai tindak lanjut persetujuan dari Kementerian PANRB tentang perubahan ke-7 Polda dari tipe B menjadi A.

“Peresmian perubahan 7 Polda tipe B menjadi tipe A tersebut akan dilaksanakan di Gedung Rupattama Mabes Polri,” demikian tertuang dalam Surat Telegram tersebut yang diterima Selasa (14/4/20).(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar