KABUPATEN MERANTI

Sejumlah Pasar di Meranti Tutup?, Cek Faktanya

Penampakan pasar modern Meranti

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Beredar informasi  jika sejumlah pasar di Selatpanjang, khususnya Pasar Modren Pusat Pembelanjaan di  Kabupaten Kepulauan Meranti akan ditutup dampak dari Covid 19. Informasi tersebut bikin heboh dan menyebar dari orang ke warga setempat. 

 Menyikapi hal tersebut, transkepri.com mengkonfirmasi  Kepala Disperindagkof dan UMKM Kabupaten Meranti , Azza Fahroni Sabtu (28/3/2020) pagi. Azza menyampaikan bahwa informasi tersebut tidak benar alias Hoax.

" Kita masih buka seperti biasanya, infromasi tersebut tidak benar alias Hoax. Saat ini berjalan dan buka dengan normal," ujar Azza.

Ia juga menjelaskan, bahkan  sangking parahnya, pihak Disperindagkop mengaku sempat didatangi sejumlah pedagang dan ditanyai soal kebenaran dari informasi tersebut. 

" Saya katakan lagi, jika aktivitas pasar di seluruh kabupaten Meranti tetap berjalan normal seperti biasa," tukasnya.

Azza menambahkan, bahwa masyarakat tidak perlu resah serta membeli kebutuhan secara berlebihan di tengah merebaknya virus COVID-19.

 "Tetap belanja tapi seperlunya dan jangan sampai menimbun bahan makanan, kita sudah keluarkan himbuan terkait Covid 19 bersama gugus tugas, kita telah menerbitkan edaran kepada para pelaku usaha terkait dan pasar sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Terutama kepada pengusaha, pedagang dan masyarakat tidak menimbun bahan pokok," cakap Azza.(bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar