Kurangi Dampak Banjir, OPD Batam Diminta Goro


 

TRANSKEPRI.COM.BATAM – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam  Andi Agung turun dalam kegiatan gotong-royong bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam ke sejumlah titik yang terdampak banjir, diantaranya Happy Garden, SP Plaza, dan Seruni, Jumat Pagi (18/10/2024).

Gotong-royong ini bertujuan untuk membersihkan area yang terdampak serta menjadi upaya pemulihan dan pembersihan area yang terpengaruh demi menjaga kenyamanan warga.

“Kami berkomitmen untuk segera menangani dampak banjir ini dan memastikan lingkungan Kota Batam kembali bersih dan aman," ungkap Andi.

Kegiatan yang melibatkan ratusan pegawai dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menunjukkan integritas, solidaritas dan kepedulian Pemerintah dalam menghadapi bencana.

Andi Agung mengungkapkan selain membersihkan sisa-sisa banjir, Ia dan seluruh tim yang terlibat juga meninjau keadaan secara langsung agar dapat mengetahui penyebab banjir dan mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat untuk mencegahnya.

"Lokasi banjir yang terjadi mayoritas disebabkan saluran air tersumbat dan drainase yang dipenuhi sampah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andi Agung juga menghimbau kepada masyarakat  agar ikut aktif dalam menjaga lingkungan. Ia menyayangkan, jika lingkungan tidak di jaga kebersihannya, akan memberi dampak buruk untuk kita semua.

“Solidaritas dan kebersamaan dalam menjaga lingkungan ini sangat penting. Mari kita saling bantu untuk memastikan lingkungan kita tetap bersih dan aman, ini merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya.

Ia berharap, dengan kerja sama yang baik, Kota Batam dapat segera pulih dari dampak cuaca ekstrem ini, dan bersama masyarakat menjaga ketahanan lingkungan ke masa yang akan datang.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar