PILWAKO BATAM

Serahkan Berkas Pencalonan, Osco Akui Sudah Jumpa Ketum PAN

Osco menyerahkan berkas pencalonannya sebagai Wakil Walikota Batam kepada Partai PAN

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Osco Olfriadi Lettunggamu beserta Perrmpuan Demokrat Kepri, Insan Muda Demokrat Indonesia dan Sahabat Ocso mengembalikan berkas pendaftara Bakal Calon Wakil Walikota Batam ke DPD PAN Kota Batam, Jumat (20/3/2020).

Saat mengembalikan berkas Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman berdialog tidak hanya seputar pemilu saja, tapi juga ia prihatin dengan merebaknya Covid-19 di Batam dan juga Indonesia.

"Saya prihatin sekali apa yang menimpa kita saat ini, khususnya kader terbaik PAK pak Bima Arya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Mudah-mudahan beliau bisa melewati masa karantina dan bisa dinyatakan sembuh," kata Osco usai pengembalian berkas Balon Cawawako Batam di DPD PAN Batam, Jumat (20/3/2020).

Kata Osco, pengembalian berkas ke PAN merupakan partai keempat sebagai tempat mengadu visi misi agar bisa mendapatkan golden tiket. Kata dia, sebelumnya berkas yang dikembalikannya ialah partai Gerindra, Demokrat, Hanura dan terakhir ini PAN.

"Saya mengucapkan terimakasih sudah diterima dengan baik dan saya akan mengikuti aturan main dan mekanisme yang ditetapkan," ujarnya.

Osco mengatakan, selama ini komunikasi antara ia dan PAN sudah terjalin lama. Bahkan sambungnya, ia sudah ketemu dengan Ketua Umum PAN yang didampingi Safari Ramadan.

"Hari ini secara resmi saya mendaftar di PAN. Kami sudah lama jalin komunikasi bahkan saya sudah ketemu dengan pak Ketum PAN yang didampingi pak Safari," ucapnya.

Kata Osco, walaupun sudah mendaftar di 4 partai, ia sudah membangun komunikasi politik dengan berbagai partai dan tokoh politik di Kepri. 

"Sudah kita jalin komunikasi dengan berbagai partai, baik tingkat daerah dan nasional diantaranya dengan PPP, Golkar dan juga PDIP," ujarnya.

Ditempat yang sama, koordinator Tim Penjaringan yang juga Ketua Bappilu PAN Batam, Faizal Ola mengaku partai PAN yang lahir di era reformasi ini sifatnya sangat terbuka, karenanya PAN memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh  tokoh politik dan profesional bisa maju lewat PAN.

Hingga Jumat (20/3/20) siang, lanjutnya, panitia penjaringan baru menerima dua pengembalian berkas dari 8 kandidat yang sudah mengambil berkas di tim penjaringan Cawako dan Cawawako Batam untuk periode 2020-2024. 

"Dua yang sudah mengembalikan formulir  yakni saudara Johannes Tarigan dan Saudara Osco, sementara sisanya dijadwalkan di hari Senin pekan depan," ungkapnya didampingi Amrullah Hamid selaku sekretaris tim penjaringan PAN. 

Ditambahkan, bahwa setelah penerimaan berkas selesai maka jadwal selanjutnya adalah melakukan verifikasi berkas dan juga bedah vis misi bakal calon yang dijadwalkan pada tanggal 4 April mendatang. 

"Kami targetkan seluruh rangkaian penjaringan selesai sebelum masuk bulan puasa," ujarnya. (bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar