Menyongsong Indonesia Emas 2045, LPK Karang Taruna Gelar Pelatihan Kerja Desainer Grafis

PT Era Katar Berjaya melakukan pelatihan perdana bagi 30 peserta dari Disnaker kota Batam TA.2024.

TRANSKEPRI.COM, BATAM — Kepala Dinas tenaga kerja (Kadisnaker) Kota Batam yang diwakili oleh Moh Zani selaku Kabid Pembinaan Pelatihan & produktifitas, secara resmi membuka kegiatan pelatihan kerja Desainer Grafis Disnaker kota Batam TA.2024.

Moh Zani menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan oleh LPK Karang Taruna melalui PT Era Katar Berjaya yang diikuti sebanyak 30 peserta. Kegiatan ini perdana dilakukan sejak LPK ini resmi berdiri tahun 2023. Dan dinyatakan lulus verifikasi oleh Kadisnaker kota Batam, Ungkapnya.
Kegiatan pelatihan ini dilakukan di ruang meeting hotel lt 10 Biz hotel Nagoya Newton Batam. Yang mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Pada, Kamis (6/6/2024).

Dalam keterangannya Ketua karang taruna kota Batam Drs Zul Arif mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan nya pelatihan ini semata-mata untuk meningkatkan kompetensi para pemuda-pemudi yang ada di kota Batam, agar dapat memiliki salah satu keahlian sebagai seorang desain grafis dalam keterampilan nya di bidang komputer.
Melalui dukungan penuh dari dinas tenaga kerja Kota Batam, untuk itulah peserta pelatihan ini benar-benar dipilih yang telah lulus seleksi administrasi juga kepatutan layak serta oleh dinas tenaga kerja dan bertanggungjawab setelah pelatihan ini selesai, ujar Zul Arif.

“Hal ini sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan dimana mereka nantinya akan bekerja atau melamar pekerjaan. Jadi peserta tersebut benar-benar mumpuni kemampuan nya dalam bidang desain grafis yang telah lulus dalam pelatihan di LPK Karang Taruna kota Batam” Ungkapnya.

Ditempat yang sama wakil ketua Karang Taruna kota Batam, Ir. Jogie Suaduon S,ST, M.Pd yang juga menjabat sebagai direktur di LPK Karang Taruna menambahkan dipilihnya lokasi pelatihan kerja desainer grafis ini di room Biz hotel Nagoya Batam. Tentunya untuk memberikan kenyamanan para peserta agar benar-benar nyaman dalam menerima semua pembelajaran dari para pelatih yang ditunjuk oleh LPK Karang Taruna.
“Selain tempat, perangkat komputer harus juga sangat mendukung kegiatan pelatihan ini, sebab para peserta akan mengikuti pelatihan ini selama sepuluh hari dan satu hari Assesment dari BNSP, Ujarnya.

LPK Karang Taruna menunjuk dua Trainer yang bersertifikasi untuk melatih para peserta selama sepuluh hari pelatihan. Para peserta akan dibekali ilmu menjadi seorang desain grafis, sehingga akan langsung siap bekerja setelah lulus nantinya, tutupnya. (dedi sulaiman)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar