Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Natuna terhadap LPP APBD Tahun 2023, Pemda Diminta Tingkatkan PAD

Keterangan Foto: Transkepri.com/Muhammad Ilham Penandatanganan dokumen paripurna pengesahan Perda LPP APBD Kabupaten Natuna 2023 oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Natuna dan Sekda Natuna, Boy

TRANSKEPRI.COM, NATUNA - DPRD Natuna menggelar Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksifraksi-fraksi DPRD Natuna terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun 2023, di Ruang Paripurna DPRD Natuna, Jumat (28/6/2024)

Paripuna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar didampingi Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II, Jarmin Sidik dan dihadiri oleh mayoritas anggota.

Sementara dari pemerintahan hadir Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Berdasarkan tatib dan mekanisme Dewan, rapat ini dinyatakan Korum dan dapat dilanjutkan," kata Daeng Amhar mengawali paripurna seraya mempersilahkan seluruh fraksi menyampaikan pandangan akhirnya secara bergiliran.

Pada kesempatan ini seluruh fraksi di DPRD Natuna menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Natuna atas kinerja yang dinilai baik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan APBD 2023.

"Kami menerima sepenuhnya  LPP APBD tahun 2023 Pemkab Natuna dan kami sampaikan apresiasi tinggi kepada pemerintah atas prestasi dan kinerjanya yang baik," kata Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Azi.

Persetujuan dan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh fraksi-fraksi lainnya melalui pidato pandangan akhir fraksi.

Namun disamping menyampaikan apresiasi, seluruh fraksi juga menyampaikan sejumlah masukan berupa saran dan pendapat kepada pemerintah.

"Kami tekankan kepada pemerintah agar dapat meningkatkan kinerjanya di sektor pajak dan retrebusi supaya APBD kita semakin tumbuh dinamis," kata Jubir Fraksi PAN, Jauharis Ibro.

Saran dan pendapat peningkatan kinerja di sektor pajak dan retresbusi ini disampaikan juga oleh fraksi-fraksi lainnya.

Paripurna diakhiri dengan penandatanganan dokumen paripurna pengesahan Preda LPP APBD Kabupaten Natuna 2023.(Ham)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar