Kelurahan Tarempa Bersama Damkar Gelar Sosialisasi APAR

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan bekerja sama dengan dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi penggunaan APAR, dikelurahan Tarempa Jumat (28/6/2024). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan bekerja sama dengan dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi penggunaan APAR, dikelurahan Tarempa Jumat (28/6/2024).

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir, SAP mengatakan, hal ini dilakukan mengingat tak lama lgi daerah ini akan segera memasuki musim kemarau.

"Tak lama lagi kita akan memasuki musim kemarau dimana suhu akan menyebabkan panas yang terik,"ujar Syamsir.

Tentu ungkap ayah Sayid Rafasya musim kemarau ini rawan akan bencana kekeringan atau kebakaran. Dengan tata letak rumah di kelurahan Tarempa yang berdempetan tentu harus ada langkah untuk mengantisipasi apabila bencana ini terjadi.

"Disini kalau terjadi bencana kebakaran akan sulit diantisipasi tentu harus ada langkah-langkah strategis dalam mengatasinya,"tuturnya.

Dengan kondisi akses jalan yang kecil tentu akan menyulitkan pemadam kebakaran untuk berelasi cepat, dengan hal ini harus ada langkah awal antisipasi sebelum damkar dengan personil dapat menanggulanginya.

"Sebenarnya ini langkah cepat saja, agar apabila terjadi bencana dapat ditanggulangi secara dini, sebelum mereka yang profesional datang,"terangnya.

Hadir dalam. Acara tersebut antara lain yakni  Sfap Kelurahan Tarempa, RW/RT dan KJK,  Babinsa, Babinpotmar dan Bhabinkamtibmas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar