Jemaah Haji Kloter Pertama Debarkasi Batam Tiba di Asrama Haji

Suasana penyambutan jemaah haji kloter pertama Debarkasi Batam, Sabtu (22/06/24) di Asrama Haji Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 448 jemaah haji kloter pertama debarkasi Batam mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada pukul 17.40 WIB dan tiba di Asrama Haji Batam pada pukul 19.18 WIB malam ini.

"Awalnya, kloter pertama ini berjumlah 446 orang saat keberangkatan. Namun, satu orang meninggal dunia dan tiga jemaah dari kloter lain dimasukkan ke kloter ini karena sakit, sehingga total menjadi 448 orang jemaah yang tiba malam ini," ujar Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam, Mahbub Daryanto, pada Sabtu (22/6/2024).

Mahbub menjelaskan bahwa proses pemeriksaan keimigrasian dan kesehatan bagi para jemaah haji berjalan lancar,meskipun sempat mengalami penundaan pendaratan selama 45 menit dari jadwal yang telah ditentukan.

"Alhamdulillah, proses imigrasi, Bea Cukai, dan pemeriksaan kesehatan berjalan lancar. Ada sedikit kekurangan dalam prosesnya, dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kloter selanjutnya," ungkap Mahbub.

Para jemaah haji kloter pertama ini berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Kepri dan akan diinapkan di Asrama Haji Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke daerah asal masing-masing. Sementara untuk jemaah asal Batam sudah bisa pulang ke kediaman masing-masing. (san)


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar