Taat Pajak Membantu Kelancaran Pembangunan Kota Batam

Walikota Batam H.M Rudi menghadiri Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024 di Harmoni One, Batam Centre, Jumat (14/6) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi wajib pajak yang taat pajak 2024. Bagi Rudi, wajib pajak memiliki peran penting dalam membangun Kota Batam.

"Dengan makin sadarnya wajib pajak yang taat membayar pajak, maka PAD (Pendapatan Asli Daerah) Batam makin meningkat," ujar Wali Kota saat menghadiri Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024 di Harmoni One, Batam Centre, Jumat (14/6/2024) malam.

Turut hadir dalam acara yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Rudi mengaku, peningkatan PAD yang bersumber dari wajib pajak tersebut sangat penting demi kelancaran pembangunan Kota Batam.

"Pembangunan Batam saat ini bersumber APBD dimana salah satunya PAD, dan juga anggaran BP (Badan Pengusahaan) Batam," ujar Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam tersebut.

Sebagai salah satu sumber pendapatan daerah,  Wali Kota mengapresiasi seluruh wajib pajak, baik perorangan maupun lembaga.

"Dari data yang saya terima dari Bapenda Kota Batam, di Tahun 2024 ini, alhamdulillah PAD sudah meningkat dari tahun sebelumnya, artinya masyarakat semakin sadar akan pentingnya membayar pajak. Dan Hasil dari pembayaran pajak masyarakat sudah merasakan jauh manfaatnya demi kelancaran pembangunan di Kota Batam," katanya.

Di kesempatan itu, Ia memaparkan, saat ini, pemerintah sedang gencar membangun dari segala aspek agar apa yang sudah direncanakan dan dikerjakan selama ini sesuai dengan harapan serta target pencapaian yang selesai tepat waktu agar dapat segera dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Kota Batam.

Bagi Rudi, PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah merupakan salah satu tumpuan dalam pembangunan Kota Batam. Untuk itu, para pelaku usaha diharapkan dapat memberikan kontribusi yang penuh serta maksimal.

"Tanpa pajak, maka pembangunan akan terhambat," ujarnya.

Dari hasil anggaran yang ada, Rudi mengungkapkan, pembangunan sudah berjalan 50 persen dari target yang diharapkan. Ia berharap berharap, 5 tahun ke depan pembangunan Kota Batam sudah mencapai target sesuai dengan yang direncanakan.

"Untuk itu, seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kekompakan semua demi terwujudnya Batam kota baru. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih untuk semua wajib pajak yang taat pajak," tutup Rudi.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar