9 Warga Tak Mampu di Tarempa Dapat Program GAS Budarsih

Program GAS Budarsih Kelurahan Tarempa, Jumat (31/05/24) berikan paket sembako ke 8 warga tak mampu. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menyerahkan sebanyak 8 paket sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat kurang mampu yang ada didaerah itu. Bantuan diserahkan merupakan program Gerakan Amal Sepuluh Ribu Rupiah (GAS) Bulan Dharma dan Tali Asih (Budarsih, Jumat (31/5/2024).

Seperti diketahui program GAS Budarsih merupakan agenda rutin Kelurahan Tarempa yang dimulai sejak  pada Bulan Juni 2023.

"Alhamdulillah untuk program Budarsih pada hari ini, kita membagikan sebanyak 8 Paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu didaerah ini,"ujar Syamsir,SAP  Lurah Tarempa Kecamatan Siantan.

Menurut Acil Panggilan akrab Syamsir kegiatan Gas Budarsih  menyasar orang yang tidak mampu, Bayi yang terkena stunting  dan memenuhi keperluan anak sekolah  yang kurang mampu.

Lebih lanjut Ayah Sayyid Rafasya mengungkapkan, sejatinya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2021 yang kala itu masih bernama Budarsih.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, ditambah kondisi perekonomian masyarakat yang sedang terpuruk, barang tentu kita selaku pemangku kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih kreatif untuk membantu warga sesuai dengan kemampuan kita,"tegasnya.  

Pak Lurah juga menyampaikan bahwa donatur dari kegiatan ini merupakan sumbangsih dari staf,  Ketua RW Ketua RT,  Anggota KJK, dan donatur yang tidak mengikat. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar