Tergabung di Kloter I, 446 JCH Asal Kepri Berangkat ke Tanah Suci

Pelepasan kloter pertama JCH Kepri, Munggu (13/05/24) di Asrama Haji Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Aula Arafah 2 Asrama Haji, Minggu (12/05/2024).

Sebanyak 446 JCH Kloter 1 asal Provinsi Kepri, Minggu (12/05/24) di Aula Arafah 2 Asrama haji Batam diberangkatkan. Terdiri dari JCH asal Kabupaten Natuna 61 orang, JCH dari Kota Tanjung Pinang 205 orang, JCH asal Kabupaten Bintan 82 orang, JCH dari Kota Batam berjumlah 93 orang dan petugas Kloter berjumlah 5 orang.

Sekdako Batam Jefridin pada kesempatan itu berpesan kepada JCH agar menjaga kesehatan selama di tanah suci agar dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji. Ia juga mengingatkan agar JCH kompak dengan kelompoknya masing-masing untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di tanah suci.

"Selama berada di sana tolong jaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Tentunya dengan rangkaian kegiatan beribadah yang panjang akan menguras tenaga dan mental Kita. Terutama kepada jamaah yang sudah berusia lanjut, tolong ini diperhatikan," pesannya.

"Kami mendoakan seluruh jamaah dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna dan penuh khusyuk. Sehingga bergelar Haji yang Mabrur dan Mabrurah," tutur Jefridin.

Jumlah JCH dan Jadwal Keberangkatan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryamto, menyampaikan jumlah JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam berjumlah 12.433 orang. Terdiri dari 12.298 jamaah dan 139 petugas Kloter. JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam berasal dari Provinsi Kepri, Provinsi Riau, Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Jambi.

"Untuk Kloter 1 Embarkasi Batam yang berangkat hari ini akan take off dari Bandara Hang Nadim pukul 06.59 Wib dan akan tiba si Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pukul 11.50 waktu Arab Saudi. Dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada pukul 22 Juni 2024 pukul 16.55," jelasnya.

Pelepasan JCH ini dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Bupati/Wali Kota se Provinsi Kepri, Anggota Komisi XIII DPR RI.(*)


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar