Musda VIII DMI Kota Batam Dibuka, Pilih Kepengurusan Melalui Musyawarah

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka Musda VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam, di Kantor Walikota Batam, Kamis (25/4) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam, yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan di Kantor Walikota Batam, Kamis (25/4/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan harapannya agar komposisi kepengurusan Dewan Masjid Indonesia Kota Batam dapat segera dipilih ketua dan kepengurusan melalui musyawarah ini.

“Mudah-mudah kehadiran kita mendapat berkah dari Allah SWT, dan mendapat pemimpin yang amanah. Karena masih dalam suasana syawal, atas nama Wali Kota Batam yang juga Ketua DMI Kepri menghaturkan mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Beliau juga menawarkan dukungan penuh dalam pelaksanaan organisasi ini, mengingat peran penting Dewan Masjid Indonesia sebagai ormas Islam yang luar biasa.

“Saya juga siap bersedia membantu pelaksanaan program dan organisasi ini,” ungkapnya.

Pengurus yang mampu bersinergi dengan pemerintah dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan fungsi pokok dengan sebaik mungkin, terutama mengingat banyaknya program dan kegiatan di masjid-masjid di Batam.

“Salah satu program pemerintah yang terus bersinergi dengan DMI adalah hibah insentif, ini merupakan usulan DMI. Bertujuan agar masjid di Batam dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya,” katanya.

Ketua Panitia, Nasrudin, menekankan pentingnya musyawarah hari ini dalam mengisi kekosongan kepengurusan DMI “Diberikan kepercayaan untuk melaksanakan Musda hari ini. Semoga semangat pengurus dan calon pengurus terus hidup hingga dapat menjalankan program-program selanjutnya,” katanya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar