Asisten Administrasi Umum Lantik Sejumlah Ka UPTD dan Kepsek

Asisten Administrasi Umum Lantik Sejumlah Ka UPTD dan Kepsek

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN - 49 orang Kepala UPTD Negeri, terdiri dari 4 orang Kepala UPTD TK Negeri, 17 orang Kepala UPTD SD Negeri dan 28 orang Kepala UPTD SMP Negeri dilantik Asisten Administrasi Umum Drs. Muhilli Lubis atas nama Bupati Asahan, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Jum'at (22/03/2024) siang.

Selain 49 Kepala UPTD TK, SD, SMP Negeri yang dilantik, Asisten Administrasi Umum juga melantik 1 orang Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Dalan arahannya, Muhilli berpesan kepada Kepala UPTD yang dilantik hari ini agar senantiasa meningkatkan dan mengasah kompetensi termasuk penguasaan di bidang teknologi dan informasi, mengingat salah satu dimensi program Merdeka belajar adalah digitalisasi sekolah.

Jika Kepala Sekolah tidak paham teknologi digital, lanjutnya, maka sulit bisa bersaing dalam mewujudkan Sekolah dan meningkatkan kualitas peserta didiknya.

"Jaga dengan sebaik-baiknya marwah dan nama baik kemuliaan profesi guru. Berikan keteladanan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat dan yang tidak kalah pentingnya, baca, pelajari, dan laksanakan semua peraturan Undang-Undang dengan baik, khususnya terkait pendidikan karakter agar benar-benar menjadi perhatian untuk dilaksanakan dengan konsisten dan dengan penuh tanggung jawab, pinta Muhilli.

Terakhir Muhilli berharap para Kepala Sekolah agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak menyalahgunakan wewenang yang saat ini diemban, fokus terhadap usaha peningkatan kualitas/mutu pendidikan.

"Kinerja saudara akan dievaluasi setiap tahunnya meliputi komponen tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga pendidikan. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi bahan pemberhentian penugasan maupun perpanjangan masa tugas," akhirnya. (IP)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar