VIRUS CORONA

Kapolda Kepri Pesan Lakukan Salam Tanpa Sentuh Tangan

Aksi bersih-bersih oleh Polda Kepri beserta jajaran

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Polda Kepri beserta jajaran bersama TNI serta masyarakat melaksanakan Pembersihan dan kerja Bhakti di tempat-tempat Pelayanan publik, Perkantoran, tempat ibadah pada Sabtu ( 14/3/20). Hal ini merupakan tindak lanjut Anjuran Presiden RI dan arahan Kapolri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran Covid-19 dengan tujuan untuk mewujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang Kondusif.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt dalam keterangan pers nya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan yakni Sabtu dan Minggu. Tidak hanya dilingkungan Mako Polri namun juga pembersihan di pelabuhan, bandara, tempat pelayanan, jalanan, fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah.

"Untuk memberishkan semua area kami lakukan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu,"Kata Kabid Humas Polda Kepri.

Kata Harry, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan di sekitarnya. Mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman TST ( Tanpa Sentuh Tangan) serta rutin berolahraga dan berdoa Kepada Allah SWT". 

"Pesan dari pak Kapolda sudah jelas, kita semua harus menjaga kebersihan dan kesehatan diri," ujarnya.

Dikatakannya, adapun tempat yang dibersihkan antara lain di Masjid Al-Halim, Asrama Polwan, Rusun Anggota dan Rumdin Personel Polda Kepri. Kata Harry, "Agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Polda Kepri mengerahkan sebanyak 491 Personil Polri untuk membersihkan Mako Polda Kepri dan lingkungan sekitar nya," ujarnya.

Selain kegiatan bersih-bersih di Mako Polda Kepri, dilakukan juga penyemprotan sterilisasi disinfektan dengan menggunakan bahan khusus untuk mencegah melekatnya bakteri. Tempat-tempat yang disemprot meliputi tempat pelayanan publik, diantaranya, pintu masuk Ditlantas Polda Kepri, Kemudian tempat layanan masyarakat loket-loket pengurusan STNK, BPKB (dari mulai pintu masuk, meja, kursi tunggu, dan pegangan pintu). Kemudian dilanjutkan penyemprotan di SPKT (Ruang tunggu pengaduan hingga ruang penerimaan laporan).

"Di tempat Pelayanan Kegiatan Masyarakat, (SKCK) Ditintelkam Polda Kepri tak luput dari penyemprotan sterilisasi, yang bersebelahan dengan SPKT Masjid Al-Halim Polda Kepri juga dilakukan penyemprotan sterilisasi bakteri sampai dengan pos penjagaan pintu masuk Polda Kepri," ujarnya.

Hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Kepri, Pemen Polda Kepri, Pama Polda Kepri, seluruh personil Polda Kepri dan ASN Polda Kepri. (bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar