Tanjungpinang

3 Guru dan 1 Pegawai Disdik Tanjungpinang Positif Corona

Muhammad Yasir, Sekretaris Disdik Tanjungpinang

 


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang sudah menerima hasil swab test guru dan pengawas protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Selasa (19/1/21).

Muhammad Yasir, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mengatakan, pihaknya telah menerima hasil swab test guru dan pengawas protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan. Dari 28 orang guru dan pengawas yang dilakukan swab test, Yasir mengaku baru menerima hasil swab test 21 guru dan pengawas.

“Hasil swab mereka belum seluruhnya keluar, baru 21 saja,” katanya, Kamis (21/1).

Berdasarkan hasil yang diterima pihaknya, diketahui setidaknya terdapat 3 guru dan seorang tenaga pengawas protokol kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari 21 orang itu ada 3 guru, lalu dari dinas pendidikan 1 jadi 4 orang yang positif COVID-19,” ujarnya.

Adapun guru yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal SMP 9, SD 13 Bukit Bestari dan SD 012 Tanjungpinang Kota.

Yasir juga mengatakan, guru dan pengawas yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sedang melakukan isolasi mandiri untuk menghindari penyebaran COVID-19.

“Telah melaksanakan isolasi mandiri, kemudian dinas kesehatan lah nanti apakah dia akan di isolasi di rumah sakit,” tuturnya.

Saat ditanyakan terkait penyelenggaraan belajar tatap muka yang telah ditunda, Yasir mengaku masih menunggu hasil swab 7 guru lagi.

"Kalau semuanya sudah kita terima hasilnya, baru kita laporkan kepada pimpinan supaya pimpinan mengambil tindakan,” ujarnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar