Satgas TMMD ke-119 Wujudkan Program Ketahanan Pangan di Bintan

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang tetap meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan Ketahanan Pangan, Senin (4/3/2024). (fn/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Meski badan terasa lelah  seharian penuh bekerja membangun desa bersama warga, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang tetap meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan Ketahanan Pangan (Hanpangan), Senin (4/3/2024).

Kegiatan hanpangan itu dilaksanakan  tak jauh dari lokasi TMMD. Dan hal ini sebagai wujud peran aktif Ketahanan Pangan TNI dari Satgas TMMD diluar dari sasaran fisik dan juga cara mendapat ilmu tentang pertanian.

"Kami mendapat Ilmu baru tentang cara pertanian Jagung, Ini suatu keberuntungan bagi kami dan hubungan persaudaraan juga terjaga dengan baik", ujar Amran (44) salah satu warga setempat yang ikut dalam kegiatan Hanpangan tersebut.

Ilmu yang sudah didapat, sebut dia akan di kembangkan lebih lanjut di wilayahnya dalam rangka ketahanan pangan.

"Dan kami mewakili warga yang berdomisili di Jalan Perintis ini sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam untuk ketahanan pangan ini," ucapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0315/Tanjungpinang Kapten Inf Sangkot mengungkapkan sesuai dengan arahan Komando Atas agar menggandeng berbagai pihak, saat ini bekerja sama dengan dan Dinas Pertanian Bintan yang mana terus bergerak melaksanakan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna menunjang atau menjaga Ketahanan Pangan nasional.

"Upaya peningkatan ketersediaan pangan dan juga sebagai wujud pemberian edukasi kepada warga dalam memanfaatkan lahan dengan ditanami berbagai komoditi pangan. Misalnya saat ini kita akan mencoba menanam jagung di lahan seluas 10 Hektar yang berdekatan dengan Area TMMD,"imbuhnya. (fn)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar