Ormas Batin Demo Kantor PSDKP Kepri di Bintan, Rencana Datangkan Ribuan Orang, Nyatanya Cuma Puluhan Orang

Puluhan Personel Polres Bintan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh ormas Batin di kantor Pos Pengawasan PSDKP Provinsi Kepri, Kijang, Kabupaten Bintan, pada Sabtu (05/08). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Puluhan Personel Polres Bintan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh ormas Batin di kantor Pos Pengawasan PSDKP Provinsi Kepri, Kijang, Kabupaten Bintan, pada Sabtu (05/08).

Ketua Batin Provinsi Kepri, Andi Rio Ramandtha berterimakasih dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Polri secara humanis sehingga aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan kondusif hingga selesai.

"Kami ucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah mengawal dan melakukan pengamanan orasi kami ini, mungkin tanpa pengamanan yang dilakukan Polisi kami tidak bisa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dengan aman," ucap Andi, Minggu (06/08).

Ormas Batin Kepri menyampaikan aspirasi dengan kajian terhadap PP nomor 11 tahun 2023 karena PP nomor 11 tahun 2023 tersebut dianggap pemerintah pusat terlalu dipaksakan karena pemerintah tidak ada melakukan diskusi atau sosialisasi secara langsung.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ormas Batin rencananya mendatangkan massa ribuan orang namun yang datang ke lokasi sekitar 50 orang, sehingga personel Polri yang diturunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 1 Kompi ditambah dengan personel TNI.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo,  melalui Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto menjelaskan, bahwa pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan sudah sesuai SOP baik penempatan personel maupun penggunaan peralatan pengamanan.

"Kita lihat situasi di lapangan kalau skala besar tentunya kita akan turunkan pasukan pengamanan dengan jumlah besar dengan peralatan yang banyak, namun di lapangan jumlah massa tidak banyak dan melakukan orasi dengan damai sehingga peralatan tidak kita gunakan," pungkas AKP Rugianto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kordinator lapangan dan peserta unjuk rasa yang melakukan aksi dan menyampaikan orasi dengan damai dan tidak ada tindakan yang anarkis sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar