PST BPS Kepri, Sarana Pemenuhan Kebutuhan Statistik yang Terstandarisasi Diresmikan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Kepala BPS Kepri Darwis Sitorus meresmikan fasilitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) di Kantor BPS Kepri, Tanjungpinang, Jumat (01/02) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri Darwis Sitorus meresmikan fasilitas Pelayanan Statistik Terpadu (PST) di Kantor BPS Kepri, Tanjungpinang, Jumat (01/02). 

PST BPS Kepri menjadi salah satu dari 10 provinsi di Indonesia yang diminta memenuhi standar ISO 9005:2015.

ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan SOP untuk Sistem Manajemen Mutu.

Adapun jenis layanan yang disediakan PST BPS Kepri di antaranya perpustakaan tercetak, baik berupa layanan terbuka maupun tertutup, perpustakaan digital, layanan konsultasi statistik, data mikro, rekomendasi statistik, dan penjualan produk BPS.

Kemudian fasilitas yang tersedia di PST BPS Kepri dalam memaksimalkan pelayanan telah tersedia PPID Desk, lounge dan cafetaria mini, PC untuk pengunjung, studio konsultasi statistik dengan perangkat audiovisual, dan ruangan Podcast 'Kepri Cerdas' (Cerita Data Statistik) yang sempat dijajal Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar berharap, dengan diresmikannya PST dengan standar ISO 9001:2015 ini, pelayanan berbasis digital yang telah terstandar akan lebih dapat memenuhi kebutuhan berbagai lapisan masyarakat atas kebutuhan data statistik.

"Saya kira fasilitasnya sangat memadai, dengan sistem digital juga, silakan masyarakat manfaatkan ini, baik pemerintah, pengusaha, maupun masyarakat umum" kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berharap kehadiran PST ini akan menjadi kebanggaan Provinsi Kepri. Sebagai salah satu alat pendukung peningkatan berbagai indikator makro yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara ini Tim Percepatan Pembangunan sarafuddin Aluan, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala DPK2KH Rika Azmi, dan Kabiro Ekbang Syakyakirti. (advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar