Sekdaprov Kepri Lantik Kelengkapan Kwarda dan Buka KMD 2024

Adi Prihantara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri melantik Kelengkapan Kwartir Daerah dan Membuka Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2024 (diskominfo kepri)

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau melantik Kelengkapan Kwartir Daerah dan Membuka Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2024, di Aula Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Sabtu (17/02).

Dalam sambutannya, Adi Prihantara mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Mudah-mudahan yang dilantik sesuai dengan ikrar dapat memenuhi janjinya yaitu Dasadarma dan Tri Prasetya. Kita ingin Pramuka kembali mengibarkan bendera kejayaan di Provinsi Kepri," ujarnya.

Adi Prihantara juga mengapresiasi kepedulian dan kesetiaan seluruh anggota Pramuka di Provinsi Kepri yang terus mendedikasikan diri untuk generasi muda dan bangsa.

"Tentu sebagai ketua kwarda, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kesetiaan seluruh anggota Pramuka di Provinsi Kepri yang terus mendedikasikan diri untuk generasi muda dan bangsa," katanya.

Ia juga berpesan kepada para peserta KMD agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan meningkatkan kompetensi diri sesuai dengan perkembangan zaman.

"Seiring dengan pelatihan harapan saya dapat sungguh-sungguh diikuti, banyak perubahan yang terjadi harus meningkatkan kompetensi diri, kita harus meningkatkan kompetensi dengan kemajuan teknologi," tuturnya.

Menurutnya, ada tiga hal yang harus didapatkan usai pelatihan yaitu knowledge, attitude, dan skill. "Seandainya tiga hal itu dapat dipenuhi maka bisa membantu kita berkontribusi dalam pencapaian Indonesia Emas 2045," tandasnya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar