Rudi Minta Dokter Berperan Aktif Wujudkan Batam sebagai Kota Baru

Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kepulauan Riau Masa Bakti 2023-2026 di Hotel Harris Batam Centre, Minggu (25/2/2024). (bpbatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Peranan para dokter diharapkan terus memberikan pengaruh besar terhadap pembangunan nasional dan daerah. Hal ini disampaikan oleh Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kepulauan Riau Masa Bakti 2023-2026 di Hotel Harris Batam Centre, Minggu (25/2/2024).

"Pembangunan di bidang kesehatan sangat penting agar Kota Batam bisa terus maju dan masyarakat dapat hidup sehat dan sejahtera," ujar Muhammad Rudi.

Rudi berharap IDI dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan BP Batam dan Pemko Batam untuk mewujudkan Batam sebagai kota baru yang modern pada 2029.

"Jika seluruh sektor maju, salah satunya sektor kesehatan, maka ini akan mengundang orang untuk datang kesini. Para investor tidak akan takut menetap di Kota Batam karena fasilitas kesehatannya sudah menyamai dengan negara-negara lain," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Kepulauan Riau yang baru dilantik, dr. Yanuarman, SpOG., menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Muhammad Rudi.

"Tugas penting IDI saat ini adalah menyukseskan program prioritas nasional yang juga menjadi prioritas daerah, seperti penurunan prevalensi stunting, peningkatan kesehatan reproduksi ibu, anak, dan remaja, perbaikan gizi masyarakat, peningkatan pencegahan pengendalian penyakit, dan membudayakan germas," kata dr. Yanuarman.

Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Kepulauan Riau juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar IDI Pusat dr. M. Adip Humaidi. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar