LIGA INGGRIS

Hajar Chelsea 4-1, Liverpool Mantap di Puncak Klasemen

Liverpool meraih poin penuh kala menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League. Pasukan Juergen Klopp itu menang 4-1 atas The Blues. Duel ini digelar di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool meraih poin penuh kala menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League. Pasukan Juergen Klopp itu menang 4-1 atas The Blues.

Duel Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Premier League digelar di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Pada babak kedua, Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan lewat Christopher Nkunku. Sementara Liverpool juga bikin dua gol tambahan untuk memantapkan kemenangan.

Berkat hasil ini, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 22 pertandingan. Sementara Chelsea ada di urutan ke-10 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sempat mengklaim penalti setelah Conor Gallagher terjatuh di kotak penalti Liverpool pada menit-menit awal. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran.

Liverpool gantian mengancam lewat tembakan Darwin Nunez dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis Djordje Petrovic dan membentur mistar gawang.

Liverpool terus melancarkan tekanan. Pressing Liverpool membuat Chelsea nyaris tidak keluar dari area permainannya sendiri.

Darwin Nunez mendapat peluang usai menerima sebuah umpan lambung. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri, tapi ditepis oleh Petrovic.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Diogo Jota. Meski dikawal ketat dua bek Chelsea, Diogo Jota mampu menembus kotak penalti Chelsea dan kemudian menaklukkan Petrovic dengan tembakan dari jarak dekat.

VAR sempat mengecek adanya potensi handball dalam gol Jota. Namun VAR menyatakan tidak ada handball dan wasit mengesahkan gol Jota.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Luis Diaz mengoper kepada Conor Bradley yang kemudian menyerang dari sisi kanan. Bradley menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Chelsea.

Liverpool mendapat penalti di injury time babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Jota dilanggar oleh Benoit Badiashile.

Darwin Nunez maju sebagai eksekutor. Tapi Nunez gagal memaksimalkannya setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Tempo permainan sedikit menurun pada awal babak kedua. Meski demikian, Liverpool tetap mempu menambah gol.

Liverpool unggul 3-0 pada menit ke-65 berkat gol Dominik Szoboszlai. Dia menjebol gawang Chelsea lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Bradley dari sisi kanan.

Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Meski dikawal ketat bek-bek Liverpool, Christopher Nkunku tetap bisa melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok bawah gawang Liverpool.

Upaya Nunez untuk mencetak gol lagi-lagi belum membuahkan hasil. Sundulannya membentur mistar gawang. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Harvey Elliott, tapi tendangannya diblok Petrovic.

Liverpool mengembalikan keunggulan tiga gol mereka pada menit ke-79. Umpan silang Darwin Nunez dari sisi kiri dituntaskan oleh Luis Diaz.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Gomez (Robertson 69'), Van Dijk, Konate, Diaz, Szoboszlai (Elliott 69'), Nunez, Mac Allister, Jones (Clark 83'), Jota (Gakpo 68'), Bradley (Alexander-Arnold 68')

Chelsea: Petrovic, Disasi, Thiago Silva, Badiashile, Chilwell (Gusto 46'), Caicedo (Chukwuemeka 66'), Fernandez, Madueke (Mudryk 46'), Gallagher (Nkunku 46'), Sterling, Palmer (Casadei 85'). (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar