Masyarkat Galang Baru Terima 621 Paket Sembako Subsidi

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Halaman Kantor Lurah Galang Baru, Sabtu (27/01) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Masyarakat Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang menerima bantuan paket sembako bersubsidi Tahun 2024. Di putaran pertama ini, jumlah paket sembako yang dialokasikan untuk masyarakat Kelurahan Galang Baru sebanyak 621 paket. 

Secara simbolis Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan paket sembako kepada perwakilan masyarakat di Halaman Kantor Lurah Galang Baru, Sabtu (27/02024).

"Bantuan sembako bersubsidi merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam setiap tahunnya. Kegiatan ini murni merupakan kebijakan Wali Kota Batam sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam," jelasnya.

Pada tahun ini jumlah paket sembako yang disiapkan Pemerintah Kota Batam berjumlah 124 ribu paket. Dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Disamping itu juga diharapkan bantuan sembako bersubsidi ini untuk mengintervensi harga pasar sehingga angka inflasi di Kota Batam dapat terkendali.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Karena Pemko memberikan subsidi sebesar Rp57 ribu, karena harga normalnya Rp107 ribu. Jadi untuk mendapatkan paket sembako ini masyarakat cukup membayar Rp50 ribu saja," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin mengajak agar masyarakat senantiasa menjaga kekompakan di Kota Batam. Menjelang pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, Ia mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

"Jangan ada yang Golput. Karena Wali Kota Batam ingin partisipasi aktif pemilih Kota Batam meningkat jika dibandingkan dengan pelaksanaan Pemilu 5 tahun lalu. Pada 5 tahun lalu partisipasi aktif pemilih di Kota Batam 82 persen, pada Pemilu tahun ini diharapkan meningkat menjadi 90 perasn," tuturnya.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Galang Baru, Toni mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam yang sudah memberikan bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat Galang Baru. Bantuan ini menurutnya sangat membantu masyarakat, karena membeli sembako dengan harga yang murah.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar