LIGA INGGRIS

Liverpool vs Arsenal Bermain Imbang 1-1

Liverpool vs Arsenal berlangsung di Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB. Skor berakhir 1-1. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool dan Arsenal bertarung sengit dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, duel ini berakhir imbang 1-1.

Liverpool vs Arsenal berlangsung di Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB. Meriam London unggul duluan di menit keempat lewat Gabriel Magalhaes.

Mohamed Salah kemudian menyamakan skor menjadi 1-1. Striker Liverpool itu melesakkan gol di menit ke-29.

Tak ada gol selama babak kedua. Laga pun tuntas dengan skor 1-1.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Arsenal ada di puncak dengan 40 poin dan Liverpool di urutan kedua dengan 39 angka.

Jalannya Pertandingan

Arsenal berhasil memimpin 1-0 di menit keempat. Gabriel Magalhaes merobek gawang Liverpool lewat sundulan usai menyambut umpan sepakan bebas Martin Odegaard.

Liverpool langsung meningkatkan permainan setelah kebobolan. Si Merah membuat Arsenal terpaksa lebih sedikit bertahan untuk mengamankan gawang.

Arsenal melakukan serangan balik di menit ke-12. Gabriel Jesus menuntaskannya dengan tembakan, tapi bola masih sedikit mengarah di atas gawang.

Mohamed Salah membuang peluang emas di menit ke-14. Bola tembakannya dari sudut sempit cuma mengenai jaring gawang sisi luar.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Penetrasi Salah ke kotak penalti Arsenal diakhiri dengan tembakan keras ke sudut gawang.

Intensitas permainan semakin ketat. Liverpool dan Arsenal sama-sama agresif saat kehilangan penguasaan bola.

Peluang emas gagal dimanfaatkan Gabriel Martinelli pada menit ke-40. Dia gagal mengarahkan tembakannya ke gawang Liverpool di saat Alisson sudah keluar dari posisi idealnya.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Liverpool vs Arsenal 1-1 sampai turun minum.

Liverpool mampu menekan Arsenal selama babak kedua berjalan 15 menit. Ada empat percobaan yang dilepaskan, tapi tak ada menghasilkan gol.

Arsenal masih tampak kesulitan sepanjang babak kedua. Meriam London tak nyaman dalam memainkan umpan-umpan pendeknya karena pressing Liverpool.

Liverpool melakukan serangan balik di menit ke-72. Trent Alexander-Arnold gagal menuntaskannya menjadi gol setelah bola tembakannya mengenai mistar gawang.

Tak ada gol tercipta sepanjang babak kedua. Liverpool dan Arsenal harus puas bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas, Szoboszlai, Endo, Jones, Salah, Gakpo, Diaz.

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Odegaard, Rice, Havertz, Saka, Jesus, Martinelli. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar