Kelurahan Tarempa Beri Bantuan Lewat Gas Budarsih

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan kembali membagikan sebanyak 8 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada mereka yang membutuhkan. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS-Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan kembali membagikan sebanyak 8 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada mereka yang membutuhkan.

Pembagian delapan paket sembako tersebut merupakan giat Bulan Darma dan Tali Asih  (Budarsih) yang telah digagas kelurahan Tarempa untuk.membantj masyarakat.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir, SAP mengatakan, sebanyak 8, paket sembako tersebut diberikan kepada 2 yang terkena stunting, 4 keluarga kurang mampu, 1 Janda, dan 1 penyandang stabilitas.

"Alhamdulillah bantuan yang telah dikumpulkan langsung diserahkan kepada yang berhak untuk menerima,"ujar Syamsir, Jumat (15/12/2023)

Ayah Sayyid Rafasya menuturkan,  program GAS Budarsi merupakan kombinasi dari program tahun tahun sebelumnya yakni Budarsih.

"Selama program ini berjalan Alhamdulillah sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,,"tuturnya.

Lebih lanjut kata Pak Lurah, sejatinya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimulai sejak tahun 2021 yang kala itu masih bernama Budarsih.

"Dengan kondisi yang terjadi saat ini, ditambah kondisi perekonomian masyarakat yang sedang terpuruk, barang tentu kita selaku pemangku kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih kreatif untuk membantu warga sesuai dengan kemampuan kita,"tegasnya.  

Pak Lurah juga menyampaikan bahwa donatur dari kegiatan ini merupakan sumbangsih dari staf,  Ketua RW Ketua RT,  Anggita KJK, dan donatur yang tidak mengikat. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar