Pohon yang Makan Badan Jalan di Kampung Baru Anambas Dirapikan

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan bersama BPPD Kabupaten Kepulauan Anambas mendukung Koramil Tarempa dan Bhabinkamtibmas melakukan perapian dahan pohon di Jalan Kampung Baru, Senin (11/12/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan  Tarempa Kecamatan Siantan bersama BPPD Kabupaten Kepulauan Anambas mendukung Koramil  Tarempa dan  Bhabinkamtibmas melakukan perapian dahan pohon di Jalan Kampung Baru.

Lurah  Kelurahan Tarempa Syamsir mengatakan, langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi bencana alam pohon tumbang dan bencana longsor.

"Alhamdulillah langkah antisipasi bencana alam telah kita lakukan sampai selesai pada hari ini,"ujar Syamsir, Senin (11/12/2023).

Ayah Sayid Rafasya mengungkapkan, bahwa kegiatan yang digelar dilaksanakan selama 2 hari.

"Dengan luasnya lokasi harus memakan waktu selama dua hari, mengingat waktu yang terbatas jadi kita lakukan selama pada hari Jumat silam dan pada hari ini"tuturnya.

Pak lurah menyebutkan, bahwa  dengan kondisi dipenghujung tahun seperti  saat ini tentu harus ada langkah-langkah antisipasi pada musim Utara karena memang pada bulan bulan ini sering terjadi bencana alam seperti banjir, pohon tumbang dan longsor.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada karena apabila terjadi hujan deras dikhawatirkan terjadi banjir.

"Persoalan banjir ini telah menjadi klise di daerah ini tentu dengan hal-hal tersebut , kita telah memiliki langkah dalam mengatasinya. Besar harapan pada tahun ini tidak terjadi banjir yang mengakibatkan kerusakan bagi rumah-rumah masyarakat. Dan tentunya sekali lagi saya ingatkan agar  masyarakat tetap waspada,"tandasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar