Guru Sangat Berperan Siapkan Generasi Terbaik Masa Depan

Walikota Batam Muhammad Rudi, berpesan agar para guru berperan dalam menyiapkan generasi terbaik demi masa depan Kota Batam (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi, berpesan agar para guru berperan dalam menyiapkan generasi terbaik demi masa depan Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat menghadiri Seminar Nasional 1000 Guru se-Kota Batam tentang Pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan di Ballroom Hotel Pacific, Senin (11/12/2023).

"Kalau untuk pencegahan kekerasan, kembalikan pada diri kita sebagai guru. Anggap murid adalah keluarga sendiri, sehingga tidak akan terjadi kekerasan di lingkungan satuan pendidikan," ujar Rudi.

Yang terpenting, kata dia, para guru fokus menyiapkan generasi emas Batam untuk mengisi hasil pembangunan dan kemajuan Kota Batam.

"Siapkan generasi terbaik untuk Kota Batam. Anak-anak saat ini akan mengisi kemajuan Kota Batam ke depan," pesan Rudi.

Bahkan, Rudi saat ini Indonesia sedang menyiapkan diri menghadapi masa emas pada 2045 mendatang. Untuk itu, ia berharap semua pihak, termasuk guru, benar-benar mendidik anak sebagai generasi penerus.

"Tugas guru sangat mulia, salah satunya dari pendidikan kita mulai untuk menghadapi masa emas pada 2045 nanti," katanya.

Saat ini, lanjut dia, di bidang pendidikan, Batam sudah mengalokasikan 26 persen dari anggaran daerah demi kemajuan pendidikan.

"Tentu tak hanya di bidang pendidikan yang kita fokuskan. Pembangunan yang lain juga sedang digencarkan," katanya.

Rudi bahkan memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah pembangunan lainnya.

"Mari jaga Batam tetap aman dan damai demi percepatan pembangunan Batam," ujarnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar