Rani Rafitriani Ambil Formulir Pendaftaran Ketum KONI Batam

Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Batam, Rani Rafitriyani mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai Ketua Umum KONI Kota Batam periode 2023-2027, Selasa (05/12/23) di Kantor KONI Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Kota Batam, Rani Rafitriyani mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam periode 2023-2027.

Keseriusan Rani Rafitriyani untuk maju dalam Musyawarah Kota (Muskot) ke-VI yang diagendakan 15 Desember 2023 mendatang, dibuktikan dengan pengambilan formulir Balon Ketua KONI Batam, Selasa (5/12/2023) sore di sekretariat penjaringan, Seraya  Batam.

Pengambilan formulir Rani diwakilkan oleh Wakil Ketua PBI Kota Batam,  Anwar bersama segenap pengurus PBI Kota Batam dan sejumlah Cabor lainnya.

Ketua tim penjaringan Bacalon Ketua Umum KONI Batam, Helmi Hatta memberikan apresiasi atas partisipasi Rani Rafitriyani meramaikan pencalonan Ketua Umum KONI Batam, dan patut diapresiasi karena adanya niat ingin memajukan olahraga di Batam.

Dijelaskan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Batam ini, bahwa hingga Rabu (6/12/2023) siang, baru satu kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Ketua Pengkot PBI Kota Batam.

"Baru satu kandidat yang secara resmi mengambil formulir, panitia menunggu hingga 14 Desember 2023 mendatang," ungkap Helmi.

Namun demikian, Helmi mengingatkan bahwa untuk disebut sebagai calon atau kandidat, yakni ketua Bacalon sudah mengembalikan formulir pendaftaran dan dinyatakan lengkap secara administrasi.

"Kita tunggu pengembalian formulirnya," terang Helmi.

Terpisah, Plt Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya mengajak semua pihak yang punya perhatian dan kepedulian terhadap olahraga agar bisa meniru langkah Ketua PBI Kota Batam, maju mencalonkan diri.

"Terpilih tidaknya itu urusan kedua, silahkan mengambil formulir dan penuhi persyaratan," ungkap pria yang juga menjabat Ketua Pengkot Wodball Batam ini.

Sebagai Plt yang diberikan amanah mengantarkan terpilihnya Ketua Umum KONI Batam yang definitif, Rinaldi mengaku akan mengawal pelaksanaan Muskot semaksimal mungkin hingga terpilihnya Ketua Umum yang baru.

"Saya akan mengawal pelaksanaan Muskot dengan mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI," pungkasnya. (ays)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar