Liga Spanyol

Liga Spanyol Digelar Tanpa Penonton

FC Barcelona

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- La Liga Spanyol digelar tanpa penonton selama dua pekan terkait kekhawatiran dengan penyebaran virus corona di Negeri Matador.

Kabar imbas wabah Covid-19 ke level elite Liga Spanyol itu diketahui dari unggahan jurnalis Dermot Corrigan melalui akun Twitter.

Menurut laporan AS, laga tertutup ini tidak saja berlaku selama dua minggu ke depan, tetapi juga bisa melewati batas itu selama dianggap perlu oleh pemerintah. Menurut Corrigan, keputusan Liga Spanyol tanpa penonton diambil setelah pihak La Liga menerima saran dari otoritas kesehatan di negara tersebut.

Selain La Liga, Segunda Division juga akan digelar tertutup untuk suporter untuk dua pekan. Pertandingan tanpa penonton itu akan dimulai dengan duel Real Madrid vs Eibar di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (13/3) waktu setempat.

Dikutip dari AS, pertandingan La Liga tanpa penonton itu wujud nyata dari kekhawatiran yang sudah lama dirasakan para suporter dalam sepekan terakhir.


Meski demikian, La Liga berharap bisa menyelesaikan 11 pekan tersisa di musim ini di tengah wabah virus corona.

Tidak hanya itu, La Liga juga dikabarkan meminta badan sepak bola Eropa, UEFA, guna menunda pelaksanaan Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang.

Sebelum La Liga, laga di Liga Champions antara Barcelona vs Napoli dalam leg kedua babak 16 besar, Kamis (19/30), juga digelar tanpa penonton.


Senada dengan Barcelona vs Napoli, Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund yang digelar di Paris juga akan tertutup berdasarkan instruksi pihak kepolisian setempat.

Akan tetapi, berbeda dengan di Barcelona dan Paris, pertandingan RB Leipzig vs Tottenham Hotspur di Kota Leipzig akan digelar dengan penonton.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar