Kini Desa Putik di Palmatak Punya Icon Baru, Karya dari Sisworo

Buah karya Sisworo, seorang warga Anambas, menjadi ikon Desa Putik Kecamatan Palmatak. Bahkan usai ditasbihkan menjadi pemenang lambang tersebut langsung dipasang di Taman Desa Tanah Roboh Desa Putik. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Buah karya Sisworo, seorang warga Anambas, menjadi ikon Desa Putik Kecamatan Palmatak. Bahkan usai ditasbihkan  menjadi pemenang lambang tersebut langsung dipasang di Taman Desa Tanah Roboh Desa Putik.

Kepala Desa Putik Kecamatan Palmatak Azman Riadi mengatakan, icon desa ini baru ada setelah sekian lama mekar dari desa Ladan.

"Alhamdulillah setelah digelar sayembara akhirnya icon desa Putik secara resmi telah dipasang sebagai lambang desa dan telah terpatri di taman Desa Tanah Roboh,"ujar Azman, Sabtu (2/12/2023)

Ia mengaku bahwa telah terpasangnya ikon tersebut menjadi sebuah kado istimewa di akhir tahun 2023 bagi Desa Putik di masa kepemimpinannya.

Lebih lanjut kata Ayah Viana, Sisworo mendapatkan hadiah sebesar Rp6 juta, setelah menjadi pemenang.

Ia pun menyampaikan, bahwa dalam penentuan pemenang sendiri pihaknya menempatkan juri yang memang memiliki keahlian dibidangnya.

"Penjurian sendiri memang profesional meski hanya setingkat desa, karena diisi orang-orang seperti Agustian  Korwil Pendidikan Palmatak, Syahril Tokoh Masyarakat Palmatak,Jurina dari BPD, Muhamad Herman Direktur BUMDes, dan saya sendiri,"tuturnya.

Pria yang sukses menjadi Pilot Desa Putik meraih sejumlah penghargaan berharap dengan adanya ikon ini, dapat menjadi pemicu semakin lajunya pembangunan di desa Putik dan menjadi desa terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar