16 KK Terdampak Stunting di Tarempa Dapat Bantuan

Sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Stunting di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mendapatkan bantuan 16 Paket sembako. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Stunting di Kelurahan Tarempa  Kecamatan Siantan mendapatkan bantuan 16 Paket sembako.

Kelurahan Tarempa juga memberikan tambahan 16 paket buah-buahan,  bahkan untuk memberikan dukungan dan dorongan  kepada para keluarga terdampak tersebut, Camat Siantan Kaharuzzaman dan Lurah Tarempa Syamsir langsung bertandang ke kediaman masing-masing keluarga. Kamis (30/11/2023).

Lurah Tarempa Syamsir, SAP mengatakan, sejumlah langkah telah disiapkan pihaknya usai mengunjungi bayi-bayi yang  terdampak Stunting.  

Menurut Ayah Sayid Rafasya, langkah pertama yang dilakukan adalah melalui kader posyandu, selain itu juga melengkapi sejumlah alat seperti alat timbang untuk memastikan ukuran dan standar.

"Alhamdulillah, hari ini pihak perusahaan Harbour Energy akan membantu dengan memberikan alat ukur dan lainnya,"tuturnya.

Selain itu lanjut Pak Lurah,  Kecamatan dan Pak Lurah tetap akan memantau terus perkembangan bayi yang terkena stunting.

"Mudah-mudahan pada tahun  2024 mendatang terjadi penurunan angka stunting di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan,"harapnya.

Agar ini tetap terawasi tambah Syamsir, pihaknya setiap bulan akan terus melakukan pengecekan kepada bayi-bayi yang terdampak Stunting.

"Kami menyiapkan makan tambahan pada tahun 2024 mendatang, bahkan asupan ini sudah dianggarkan pada tahun 2024, tak hanya itu kegiatan mandiri melalui swadaya masyarakat juga terus dijalankan melalui program Gas Budarsih dengan memberikan bantuan seperti telur, susu, dan buah,"tandasnya.

Giat ini di hadiri juge oleh Sekcam Siantan, Kasi PMD Kecamatan Siantan, Seklur, Ahli gizi Puskesmas Tarempa, Bhabinkamtikmas Kelurahan Taremp, . TPK Kelurahan Tarempa dan staf. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar