Aplikasi Siap Garda Satpol PP Batam Raih Penghargaan Nasional


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu diterima Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Imam Tohari.

Satpol PP Kota Batam meraih nilai terbaik 2 tingkat nasional dalam penutupan Pelatihan Kepempimpinan Nasional Angkatan XXII tahun 2023 di yang digelar di Corparate University SDGs BPSDM Provinsi Jatim, Kamis (9/11/2023).

Dijelaskannya bahwa dalam pelatihan ini pihaknya membuat inovasi dengan judul Respon Cepat Pelaporan Masyarakat Melalui Sistem Pelaporan Pidana Ringan Pelanggaran Perda/Perkada.

Sebagaimana diketahui, aplikasi Sistem Pelaporan Tindak Pidana Ringan Perda Perkada atau yang dikenal dengan sebutan Siap Garda, baru saja diluncurkan. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan langsung jika melihat tindak pidana ringan (Tipiring).

“Alhamdulillah, Satpol PP Kota Batam menyelesaikan tugas dan mendapat nilai terbaik 2 tingkat nasional dalam Pelatihan Kepempimpinan Tingkat Nasional, Jawa Timur. Semoga prestasi ini terus dipertahankan,” kata Imam.

Ia mengatakan, dalam pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXII Tahun 2023, ada dua dinas di lingkungan Pemko Batam yang ikut yakni Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam dan Dinas Perikanan Kota Batam.

Kedua dinas tersebut bertugas menyusun/merancang proyek perubahan instansi. Hal ini sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, yang ingin setiap dinas memiliki inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi yang dirancang Satpol PP yakni Respon Cepat Pelaporan Masyarakat Melalui Sistem Pelaporan Pidana Ringan Pelanggaran Perda, yang diluncurkan kemarin,” kata Imam.

Sebelumnya, Imam Tohari mengatakan dalam penanganan perkara tindak pidana ringan di Kota Batam perlu dilakukannya perubahan paradigma dengan dilaksanakannya tindak pidana ringan.

"Melalui  koordinasi lintas instansi pihak terkait secara terpadu dan penanganan perkara tindak pidana ringan yang berbiaya murah dan singkat," kata Imam.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar