PIALA DUNIA U-17 2023

Arkhan Kaka Cetak Gol, Indonesia Bermain Imbang dengan Equador 1-1

Garuda Asia bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB. Timnas Indonesia U-17 unggul 1-0 lebih dulu lewat gol yang dicetak Arkhan Kaka pada menit ke-22. (net)

TRANSKEPRI.COM.SURABAYA- Timnas Indonesia U-17 meraih satu poin melawan Ekuador pada laga debut di Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Bima Sakti memuji kerja keras para pemain.

Garuda Asia bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB. Timnas Indonesia U-17 unggul 1-0 lebih dulu lewat gol yang dicetak Arkhan Kaka pada menit ke-22.

Keunggulan Indonesia hanya bertahan selama enam menit. Ekuador menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tandukan Allen Obando yang memanfaatkan umpan silang.

Terlepas dari itu, poin ini menjadi sejarah buat sepakbola Indonesia. Ini adalah poin perdana yang diraih Indonesia dalam keikutsertaannya di Piala Dunia U-17.

Terlebih poin yang diraih ini memang didapatkan dengan cara yang tak mudah. Indonesia bertahan dengan sangat baik dari gempuran Ekuador dalam laga yang babak tambahannya berjalan lebih dari 13 menit itu.

"Pertama, Alhamdulillah ya, kita bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain, walaupun memang terasa berat," kata Bima Sakti saat memberikan keterangan di Mixed Zone Stadion GBT.

Indonesia selanjutnya melawan Panama pada laga kedua. Duel tersebut diselenggarakan pada, Senin (13/11).

Bima Sakti berharap bisa memperbaiki apa yang masih kurang dari Indonesia. Arkhan Kaka Cs nampak grogi di awal-awal laga dengan banyaknya kesalahan-kesalahan passing dan sering kehilangan bola.

"Dan semoga waktu dua hari ini kita bisa perbaiki kondisi pemain, bisa lebih baik lagi melawan Panama di hari Senin," ujar Bima Sakti.

Panama baru saja kalah 0-2 dari Maroko pada laga pembuka Grup A, Jumat (10/11). Dua gol Maroko dicetak oleh Saifdine Chlaghmo dan Ayman Ennari. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar