Bahas Gaza, Presiden Jokowi Terbang ke Arab Saudi

Presiden RI, Joko Widodo. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Arab Saudi. KTT itu disebut akan membahas konflik Israel versus Hamas.

Informasi kehadiran Jokowi ke KTT OKI itu dibenarkan Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana. Dia menyebutkan Jokowi akan hadir ke KTT OKI yang membahas Gaza.

"Ya betul, presiden direncanakan akan hadir pada KTT luar biasa OKI untuk bahas Gaza," kata Ari kepada wartawan, Rabu (8/11/2023).

Diketahui, OKI akan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Islam bagi negara anggotanya. Konferensi tersebut akan digelar pada Minggu, 12 November 2023, atas undangan Arab Saudi.

"OKI akan menyelenggarakan KTT Islam Luar Biasa atas undangan Kerajaan Arab Saudi, dalam kapasitasnya sebagai Ketua KTT Islam saat ini, pada hari Minggu, 28 Rabiul Akhir 1445 H bertepatan dengan 12 November 2023," demikian pernyataan OKI, dikutip Rabu (8/11/2023).

Undangan tersebut ditujukan bagi menteri luar negeri (Menlu) negara-negara OKI. Tujuannya diselenggarakannya pertemuan luar biasa tersebut di antaranya membahas kondisi Jalur Gaza dan warga sipilnya yang terus-menerus menerima serangan Israel. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar