Rempang Semakin Kondusif, Pernyataan Tegas Rudi Efektif Buat Provokator Tiarap

Syamsul Paloh (kiri) dan Joni Ahmad. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Aktivis senior di Batam, Syamsul Paloh memuji pernyataan Wali Kota Batam yang juga merupakan Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi, terkait adanya pihak yang terlibat di balik aksi demonstrasi perihal investasi Pulau Rempang, hingga berakhir rusuh pada 11 September lalu di halaman kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam.

 

"Saya memuji pernyataan Wali Kota Batam yang juga merupakan Kepala BP Batam. Apa yang disampaikannya, membuka mata masyarakat, bahwa ternyata aksi demo yang berakhir rusuh beberapa waktu lalu, telah disusupi pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan pernyataan itu juga efektif membuat pihak yang ditengarai sebagai provokator tiarap," ujar Syamsul.

Syamsul yang juga merupakan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Kepri ini menyebut, jika selama ini tudingan adanya pihak yang berperan di balik aksi rusuh, masih sebatas asumsi. Namun dengan pernyataan tersebut, semuanya menjadi terang-benderang.

Syamsul meyakini, pernyataan yang disampaikan Muhammad Rudi di depan publik, pasti dilandasi dengan fakta dan data yang autentik. Sehingga jika ada pihak yang kebangkaran jenggot dengan pernyataan tersebut, Syamsul justru merasa heran.

 

Saat ini kata Syamsul, dengan temuan dan data yang dimiliki oleh Muhammad Rudi, dirinya meminta kepada aparat penegak hukum untuk melakukan investigasi dan menyeret pihak-pihak yang ditengarai sebagai provokator.

PUJI GAYA KOMUNIKASI MUHAMMAD RUDI

Tokoh akademisi Batam, Joni Ahmad memberikan pujian terkait gaya komunikasi Muhammad Rudi dalam mengelola isu liar terkait Rempang.

Kata Joni Ahmad, dengan pernyataan itu, dirinya melihat, Muhammad Rudi sekaligus ingin menyampaikan pesan kepada pihak-pihak yang berusaha melakukan provokasi, agar mengurungkan niatnya.

 

Dikatakan Joni, sejauh ini pernyataan Muhammad Rudi tersebut terlihat efektif, hal ini dibuktikan dengan semakin kondusifnya suasana Rempang saat ini.

Disamping itu kata Joni, dengan pernyataan tersebut, kesan bahwa Rudi sebagai pemimpin yang tegas, berkarakter dan juga memiliki kemampuan strategis dalam mengendalikan situasi di kawasan yang menjadi tanggung jawabnya semakin terlihat. (san)

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar