Jalan Usaha Tani Topang Perekonomian Masyarakat Batu Batindiah Pasaman

Jalan usaha tani yang layak merupakan urat nadi perekonomian dan menjadi dambaan setiap petani, kata Hendrik Prayoga St Larangan, Ninik Mamak Kampung Batu Batindih, Nagari Sundata Utara, Sabtu (28/10/2023). (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Jalan usaha tani yang layak merupakan urat nadi perekonomian dan menjadi dambaan setiap petani, kata Hendrik Prayoga St Larangan, Ninik Mamak Kampung Batu Batindih, Nagari Sundata Utara, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengucapkan terimakasih kepada Suharjono SE, dimana atas dana pokok pikirannya jalan usaha tani ini dapat dilaksanakan pada tahun 2023 ini, semoga hal ini dapat membantu masyarakat.

Masyarakat Batu Batindih mayoritas hidup dari bercocok tanam atau sebagai petani sehingga jalan tersebut sangat bermanfaat untuk mengangkut hasil perkebunan seperti getah karet, padi dan lainya.

"Selain itu pembangunan jalan usaha tani ini juga dimungkinkan untuk membuka area perumahan baru bagi masyarakat, diharapkan pembangunan ini bisa sampai pengerasan dan pengaspalan, pinta Ninik Mamak Batu Batindih.

Sementara Suarjono, SE, Wakil Ketua Fraksi Demokrat   Provinsi Sumbar ini berharap, setelah selesainya pekerjaan pembangunan usaha tani ini, para petani tidak lagi mengalami kesulitan ketika akan mengeluarkan hasil-hasil pertaniannya.

Hasil peninjauan kelapangan selama ini, Ia mendapati masih banyak areal pertanian yang belum ada akses jalan yang baik, sehingga mobilitas petani untuk mengangkut hasil panen dan membawa perlengkapan produksi seperti benih dan pupuk menjadi sulit," katanya. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar