Bawaslu Anambas Gelar Jalan Santai

Bawaslu KKA menggelar jalan santai saat Launching Pengawasan Pileg, Pilpres dan Pilkada di lapangan Sulaiman Abdullah, Minggu (22/10/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar jalan santai saat Launching Pengawasan  Pemilihan Umum  Legislatif (Pileg) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di lapangan  Sulaiman Abdullah, Minggu (22/10/23).

Ribuan masyarakat hadir dalam acara launching yang bertabur hadiah door prize tersebut, bahkan jalan kota Tarempa di padati oleh peserta.  Jalan santai sendiri  mengambil rute mengelilingi kota Tarempa  hingga dan finis kembali di lapangan Sulaiman Abdullah.

Ketua Bawaslu KKA, Jupri Budi SE mengatakan, Launching Pengawasan ini mengambil tema "Partisipasi pengawasan pemilu dari kite  oleh kite untuk kite bergerak bersama  kite jadikan pemilu damai yang berintegritas".

"Alhamdulillah jalan santai yang kita taja ini mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir memadati lapangan sepakbola Sulaiman Abdullah,"ujar Budi.

Menurut dia, Jalan santai ini, untuk mengajak masyarakat umum dan generasi muda untuk terlibat aktif dalam pengawasan pemilu.

Lebih lanjut kata Budi, generasi muda sebagai harapan bangsa juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam pengawasan  demi sukses Pemilu tahun 2024  serta kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar.

"Ini merupakan pesta demokrasi dari rakyat untuk rakyat tentu dengan pemilu yang bersih akan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang mampu membawa negara kita ke puncak kejayaan,"paparnya.

Ia berharap dengan acara yang digelar menjadi pemicu semakin tingginya kepedulian masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan dalam menangkal segala kecurangan yang dapat merusak pesta demokrasi ini. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar