Menteri Sosial Uji Kapal Baru Untuk Anak Sekolah Pulau di Batam

Walikota Batam Muhammad Rudi dan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, mencoba kapal baru bersama pelajar, di Pulau Bertam, Belakang Padang, Batam, Jumat (20/10) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Walikota Batam Muhammad Rudi dan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, mencoba kapal baru bersama pelajar,  di Pulau Bertam, Belakang Padang, Batam, Jumat (20/10).

Kapal tersebut merupakan bantuan langsung dari Kementerian Sosial, total 3 kapal yang dialokasikan untuk mengangkut pelajar di Pulau Bertam, Gare, dan Lingke.

"Kapal ini sudah seminggu lalu sampai, kami serahkan ini semoga bermanfaat untuk anak-anak," kata Risma.

Secara operasional, kapal tersebut diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Batam. Risma menegaskan, pihaknya sudah bersurat kepada Wali Kota Batam terkait operasional kepal tersebut.

"Kami ingin anak-anak berangkat ke sekolah dengan kapal tanpa biaya saat berangkat ke sekolah," ujarnya.

Ia melanjutkan, Wali Kota Batam sudah menegaskan bahwa operasional akan ditanggung pemerintah daerah. Dengan komitmen itu, Kemensos menyerahkan tiga kapal.

"Tiga kapal ini dialokasikan untuk Pulau Bertam, Pulau Gare, dan Pulau Lingke. Dengan kapal ini, tidak ada alasan lagi anak-anak tidak bisa berangkat ke sekolah," kata mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan apresiasi kepedulian Mensos terhadap siswa-siswa yang ada di pulau. Ia mengatakan, dengan operasional kapal itu, sangat membantu para pelajar berangkat sekolah.

"Batam ini kurang lebih memiliki 345 pulau dan hanya 10 persen penduduknya banyak. Dengan adanya bantuan ini, kami ucapkan terima kasih. Ini upaya pemerintah mencerdaskan anak-anak di pulau," kata Rudi.

Rudi berharap, ke depan akan ada bantuan-bantuan lain demi melayani masyarakat di pulau. "Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, kapal ini khusus bagi pelajar," kata Rudi.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar