Seleksi Dewan Pendidikan Batam Segera Dibuka, Panitia Pemilihan Gelar Sosialisasi

Panitia pemilihan (Panlih) Seleksi Dewan Pendidikan Kota Batam, Rabu (17/10/23) menggelar sosialisasi seleksi administrasi pembentukan Dewan Pendidikan Batam periode 2022-2027, bertempat di Golden View Hotel Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Panitia pemilihan (Panlih) Seleksi Dewan Pendidikan Kota Batam yang dibentuk oleh Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi beberapa waktu lalu, Rabu (17/10/23) menggelar sosialisasi seleksi administrasi pembentukan Dewan Pendidikan Batam periode 2022-2027.

PANLIH Dewan Pendidikan Batam saat foto bersama Sekdako Batam, Jefridin. (ist)

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd, mewakili Wali Kota Batam, membuka secara resmi kegiatan yang digelar di Golden View Hotel kawasan Bengkong, Batam tersebut.

"Kepada Tim panitia pemilihan kami berpesan untuk segera menyusun tahapan seleksi, sehingga nantinya dapat memilih anggota Dewan Pendidikan yang memiliki kapasitas serta memahami tugas dan fungsinya," ujar Jefridin dalam sambutannya.

Kata Jefridin, Panlih yang ditetapkan oleh Wali Kota Batam, merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Silakan untuk segera melaksanakan tugas sesuai ketentuan.

SEKDAKO Batam, Jefridin Hamid. (ist)

"Saya harapkan Panlih segera menyusun time schedule sehingga pada saat seleksi dimulai, sudah ditetapkan syarat dan ketentuannya,” tutur mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam ini.

Ketua Panlih DP Batam, Dr H Muhammad Zaenuddin dalam paparannya menyampaikan, tugas Panlih berikutnya adalah menyusun naskah soal akademik dan melakukan seleksi akademik calon Dewan Pendidikan. Dan untuk pendaftaran mulai dibuka pada 30 Oktober sampai 06 November 2023 atau bisa mengunjungi website resmi dinas pendidikan https://disdik.batam.go.id.

Kemudian lanjutnya, Panlih akan mengadakan rapat penetapan calon Dewan Pendidikan dan setelah ditetapkan, mengumumkan nama-nama Dewan Pendidikan. Tugas terakhir adalah menyampaikan usulan nama-nama anggota Dewan Pendidikan untuk selanjutnya ditetapkan oleh Wali Kota Batam.

Kemudian untuk sosialisasi, pria yang saat ini menjabat Wakil Direktur Politeknik Batam ini menyebut, pihak Panlih juga menggunakan media massa.

"Untuk kegiatan sosialisasi, selain mengundang praktisi dan pelaku pendidikan, Panlih juga menggunakan media massa, sehingga harapan kami seleksi dewan pendidikan ini bisa diketahui masyarakat luas," ujar pria yang juga menjabat Ketua PC Nahdlatul Ulama Batam ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam, Qurniadi mengungkapkan bahwa peserta seleksi akan diberi materi terkait pelaksanaan seleksi administrasi pembentukan Dewan Pendidikan.

Dalam sosialisasi ini peserta yang berjumlah 50 orang dari unsur Komite Sekolah akan diberikan materi terkait persyaratan administrasi dan hal lainnya seputar seleksi dewan pendidikan Kota Batam.

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Batam Nomor 203 Tahun 2023, ditetapkan sembilan orang anggota Panlih Dewan Pendidikan Kota Batam Periode Tahun 2022-2027. Terdiri dari unsur akademisi, tokoh agama, pemerhati pendidikan, tokoh adat melayu, Dinas Pendidikan Batam dan unsur organisasi profesi. (ridho)

 


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar